Cara dan Tutorial Lengkap Membuat Blog Gratis

Cara dan Tutorial Lengkap Membuat Blog Gratis



Cara bikin situs (blog) sesungguhnya bukanlah adalah hal yang susah. Sangat banyak media-media on-line yang tawarkan Anda agar bisa bikin situs (blog) pribadi yang bisa Anda kelola sendiri dengan cara gratis. Dari mulai blogger, wordpress, multiply, blogdetik, serta lain sebagainya. Blogger umpamanya, dengan Anda memiliki account di blogger, jadi Anda telah dapat mempunyai situs (blog) pribadi Anda sendiri dengan domain serta hosting yang telah disiapkan oleh blogger. Jadi Anda tak perlu keluarkan duit sepeserpun bila Anda mendaftar di blogger. Terlebih saat ini blogger telah di ambil alih oleh google. Hingga bila Anda sekarang ini memiliki account gmail, jadi dengan cara automatis Anda akan memiliki account di blogger. Bagaimanakah? Gampang serta sederhana bukan?

Cara bikin situs (blog) yang bakal saya berbagi di sini yaitu kita bakal cobalah bikin situs (blog) dengan blogger. Lantaran seperti yang telah saya terangkan diatas, terkecuali blogger telah memberi domain serta hosting dengan cara gratis, diluar itu blogger juga adalah milik google, hingga hal semacam itu bakal bikin situs (blog) kita cepat terindeks oleh google serta situs (blog) kita juga berpeluang untuk nampak dihalaman pertama google. Kenapa sekian? Lantaran sesuai sama judul di atas, terkecuali kita bikin situs (blog) gratis di blogger, kita dapat juga memperoleh duit dolar dari situs (blog) kita.

Nah bila Anda mau mempunyai banyak pendapatan dari situs (blog), jadi Anda mesti bikin situs (blog) Anda banyak pengunjungnya. Nah, upayakan pengunjung paling banyak datang dari mesin pencari google. Dengan timbulnya situs (blog) kita dihalaman pertama google, jadi peluang untuk memperoleh pengunjung banyak bakal terbuka lebar. Nah, saat sebelum Anda memahami lebih jauh bagaimana caranya memperoleh duit dari situs (blog), ada saatnya Anda mesti bikin blognya terlebih dulu. Tersebut adalah langkah bikin situs (blog) di blogger.

1. Buat account gmail Anda terutama dahulu
Untuk memudahkan sistem pendaftaran di blogger, jadi saya merekomendasikan pada Anda yang belum mempunyai account gmail, cepatlah mendaftar di gmail. com. Kemudian janganlah lupa taruh alamat gmail Anda serta password Anda. Bila Anda telah mempunyai account gmail, Anda dapat segera ke langkah selanjutnya.

2. Masuk ke Account Blogger Anda
Sesudah Anda memiliki account di gmail, jadi Anda dengan cara automatis juga sudah mempunyai account di blogger. Nah saat ini silakan Anda kunjungi blogger. com. Kemudian Anda bakal di bawa kehalaman login, di mana Anda disuruh untuk isi username atau alamat e-mail serta password. Isikan username dengan username gmail Anda, isi dengan alamat e-mail gmail Anda. Untuk password isikan dengan password gmail Anda yang telah Anda setting watu mendaftar di gmail. com.


Sesudah Anda mengisikan e-mail ataupun username dengan benar, silakan click sign in. Lalu Anda bakal masuk kehalaman keinginan konfirmasi untuk mengkonfirmasi account Anda.


Untuk langkah ini dapat Anda lalui saja dengan segera mengklik teruskan. Nah saat ini Anda sudah resmi jadi anggota di blogger. Saat ini waktunya Anda bikin Situs (blog). Anda bakal segera dibawa kehalaman dasbor. Di mana halaman dasbor ini adalah halaman yang memfasilitasi Anda dalam bikin situs (blog).

3. Buat situs (blog) baru Anda
Bila Anda telah ada dihalaman dasbor, untuk bikin situs (blog) baru silakan click " situs (blog) baru " disamping sudut kiri atas di bawah username Anda. Lalu Anda bakal masuk kehalaman menu situs (blog) Anda


Isikan judul serta alamat situs (blog) yang Anda kehendaki. Janganlah lupa juga untuk pilih salah satu type template yang telah ada di menu itu. Untuk penentuan template ini tak berbentuk permanen. Jadi Anda masih tetap dapat merubahnya. Kemudian click " Buat Situs (blog) ". Pada akhirnya situs (blog) Anda saat ini telah jadi. Selamat.

4. Mengawali menulis tulisan di blog
Sesudah Anda sukses bikin situs (blog) Anda, saat ini saatnyalah Anda bikin tulisan di situs (blog) Anda. Sejatinya tulisan atau tulisan di situs (blog) yaitu nyawa untuk Anda. Lantaran bila situs (blog) Anda tak ada postingannya sekalipun jadi tidak mungkin situs (blog) Anda bakal ramai di kunjungi oleh pengunjung. Oleh karenanya buat tulisan yang unik serta menarik serta jauhi copy-paste/copy paste artikel dari situs (blog) orang lain. Cara menulis tulisan yaitu seperti berikut.


Untuk mengawali menulis tulisan, silakan Anda segera click " Mulai nge-blog " pada halaman dasbor Anda. Kemudian Anda bakal dibawa ke halaman editor tulisan.


Catat apa sajakah yang mau Anda catat, tulisan dapat berbentuk artikel, pengalaman Anda, diary Anda, serta lain sebagainya. Bila Anda telah usai menulis, silakan click " Publikasikan ". Nah, pada akhirnya tulisan pertama Anda saat ini telah jadi serta bakal nampak di halaman Situs (blog) Anda. Selamat ngeblog serta semoga berhasil.

Nah, tersebut pengetahuan yang bisa saya berbagi hari ini semoga berguna serta bisa menaikkan pengetahuan perihal Cara serta Tutorial Komplit Bikin Situs (blog) Gratis di Blogger. Baca juga Cara Gampang Daftar Twitter Melalui HP atau Hp Gratis

wdcfawqafwef