Cara Meraih Sukses dengan Menerapkan ESQ

Cara Meraih Sukses dengan Menerapkan ESQ



Alhamdulillah kesempatan ini penulis memperoleh peluang untuk ikuti suatu training ESQ yang diadakan oleh Kampus Brawijaya bekerja bersama dengan MESM (Management Emosional Spiritual Mayangkara) yang disebut program dari Mayangkara grup. Yang menarik di sini yaitu training ESQ dikerjakan sepanjang lebih kurang 12 jam, training di kerjakan jam 06. 00 pagi serta selesai pada jam 18. 00 mendekati maghrib. Sangat banyak pengetahuan yang penulis bisa pada training kesempatan ini. Nah, di sini penulis bakal berusaha untuk berbagi pengetahuan serta pegalaman penulis sepanjang ikuti training. Semoga berguna.
segitiga ESQ

Apa Sih ESQ itu?
Mungkin saja pada awal mulanya Anda mesti tahu terlebih dulu apa soh sesungguhnya ESQ itu? Menurut wikipedia ESQ adalah suatu singkatan dari tiga kata yakni Emotional Spiritual Quotient. Nah, menurut pengetahuan yang penulis bisa pada training pada hari ini ESQ itu terbagi dalam tiga komponen, yakni :

Kecerdasan Intelektual yang disebut kecerdasan yang dipunyai oleh seorang untuk berlogika, bernalar, berhitung, mengkaji, serta lain sebagainya.
Kecerdasan Emosional yang disebut kecerdasan seorang dalam bergaul. Dalam soal ini memiliki empati yang baik dalam menjalin jalinan dengan seorang, berlaku setia, serta lain sebagainya.
Kecerdasan Spiritual yang disebut kecerdasan dalam meletakkan Allah diatas segala-galanya. Lakukan semuanya yang di niatkan kepadaNya dan menggerakkan perintahnya serta menjauhi larangannya.

Nah, seperti yang saya catat pada judul diatas yakni cara mencapai berhasil dengan mengaplikasikan ESQ adalah usaha yang bisa di kerjakan seorang untuk memadukan ketiga unsur dari ESQ, yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, serta kecerdasan spiritual. Bila Anda sukses menggabungkannya serta mengaplikasikannya, Insya Allah Anda bakal jadi orang yang berhasil mengagumkan.

wdcfawqafwef