Dahsyatnya Keutamaan dan Manfaat Sholat Tahajud

Dahsyatnya Keutamaan dan Manfaat Sholat Tahajud



Pada tulisan kesempatan ini ijinkan penulis untuk membahas sebagian manfaat serta manfaat yang bakal kita peroleh bila kita istiqomah dalam melakukan sholat tahajud atau qiyamullail. Maksud dari penulisan ini yaitu untuk menggugah semangat penulis sendiri serta berusaha untuk mengajak pembaca sekalian bakal dahsyatnya manfaat yang bakal didapatkan bila kita melakukan sholat tahajud. Jujur penulis sekarang ini masih tetap terasa malas untuk mengerjakannya. Oleh oleh karena itu penulis coba bikin suatu tulisan yang bisa berikan motivasi penulis agar bisa istiqomah sholat tahajud.

Sholat tahajud
Sholat tahajud juga sebagai rutinitas orang bertakwa

Seruan Allah pada manusia untuk bertahajud
Nabi Muhammad SAW sudah menyampaikan kabar pada umat manusia bahwa Allah selalu senantiasa memanggil kita tiap-tiap malam untuk bermunajat serta bersimpuh dihadapannya. Bukanlah bermakna dalam soal ini Allah yang memerlukan kita supaya kita melaksanakan ibadah kepada-Nya. Tetapi Allah yang maha pengasih serta penyayang yang mempersilahkan kita untuk bermunajat kepada-Nya lantaran Allah dapat mengabulkan doa kita. Mari kita cermati salah satu hadits tersebut :

" Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu berkata, 'Sesungguhnya Rasullullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, 'Allah Subhanahu wa Ta'ala bakal turun ke langit dunia tiap-tiap malam saat sepertiga malam yang paling akhir, seraya berfirman, 'Barangsiapa berdoa kepada-Ku, jadi Saya bakal terima permintaannya serta barangsiapa yang meminta ampunan dari-Ku jadi Saya bakal mengampuninya. " (Diriwayatkan Bukhari serta Muslim)

Subhanallah, begitulah seruan dan janji Allah untuk kita. Kemanakah kita waktu Allah memanggil kita dengan janji-Nya yang dahsyat itu? Tidakkah Allah telah menjanjikan bahwa Ia bakal terima keinginan dari doa yang kita panjatkan bila kita bertahajud, serta Ia akan mengampuni dosa kita bila kita memintanya waktu kita lakukan sholat tahajud. Inilah sebagai renungan untuk penulis yang sangat banyak hasrat serta dosa yang mungkin saja belum terhapus. Tetapi penulis masih tetap saja malas untuk melakukan sholat tahajud.

wdcfawqafwef